Tuesday, March 27, 2012

“BEBASKANLAH JIWAMU”

Rabu, 28 Maret 2012
Peringatan St. Doroteus dari Gaza dan St. Tutilo
Yoh.8:31-42;

Penjara yang paling menyengsarakan bahkan mematikan adalah dosa. Dosa merusak hubungan kita dengan Allah, sesama, bahkan merusak citra kita sebagai anak-anak Allah, bahkan gambaran Allah.
Hari ini, Yesus memberikan jalan/cara kepada saudara dan saya bagaimana harus memulihkan citra Allah di dalam diri kita yang telah tercemar oleh noda dan dosa itu. Ia mengajak kita untuk mendengarkan Firman-Nya serta melakukannya dalam hidup. Yesus membuktikan bahwa hubungan dengan Allah sebagai Bapa-Nya menjadi jaminan bahwa citra Allah takan pernah pudar akibat dosa dan kesalahan. Ia berkata; Aku datang karena kehendak Allah, Bapa-Ku. Yesus sungguh patuh dan taat melakukan kehendak Bapa-Nya, sehingga tak mengherankan jika suara Bapa-Nya terdengar: "Inilah Putra-Ku yang Kukasihi, dengarkanlah Dia."

Hanya dengan mendengarkan Sabda Tuhan serta melakukannya dalam hiduplah yang membuat kita bangga menyebut diri sebagai anak-anak Allah. Akan tetapi, ketika kita tidak mampu melakukannya, masih pantaskah kita menyebut sebagai anak Allah?

Ini rahasianya; Kesalahan dan bahkan dosa pun tidak akan memisahkan engkau dari Allahmu asalkan pertobatan batin yang sungguh Anda dapat lakukan saat ini. Hanya dengan pertobatan yang sungguh Anda dapat membebaskan jiwamu dari belenggu dosa.

No comments:

Post a Comment