Saturday, March 31, 2012

“DALAM DIAMNYA KUTAHU DIA ADA”

Minggu, 1 April 2012
HARI MINGGU PALMA (MINGGU SENGSARAN TUHAN)
Mrk.15:22-39;

Isi renungan tentang arti dan makna Minggu Palma bisa Anda dapatkan di gerejamu masing-masing lewat kotbah para romo. Apa yang tersaji dalam renungan pagi ini, adalah tentang makna penderitaan yang juga pantas untuk direnungkan di hari ini.

Derita yang tak tertahankan membuat setiap orang berteriak; Tuhan, dimanakah Engkau? Demikian pun apa yang dilakukan oleh Yesus ketika derita mendera-Nya di kayu salib; "Allah-Ku, Allah-Ku, mengapa Engkau meninggalkan Aku? Apakah Sang Bapa menjawab-Nya seperti pengalaman pembaptisan di sungai Yordan atau dalam perisitiwa transfigurasi di gunung Tabor? Tidak! Sang Bapa hanya diam seribu bahasa memandang kagum si Putra.

Lalu, kita bertanya diri; "Apakah kita yang menjadi anak berkat Yesus, Yang menjadikan Diri-Nya saudara kita mau diperlakukan oleh Sang Bapa lebih dari apa yang pernah dilakukan terhadap Sang Putra kandung-Nya? Seharusnya kita malu karena Ia menderita karena dosa-dosa kita.

Karena itu, ingatlah bahwa terhadap Putra kandung-Nya saja Sang Bapa diam. Meskipun demikian, si Putra tahu bahwa dalam diam Sang Bapa, sesungguhnya Ia memandang kagum akan ketangguhan si Putra untuk menjalankan misi penebusan. Semoga saja kita selalu dikuatkan dalam setiap derita yang mendera kita sepanjang hidup kita.

No comments:

Post a Comment