Tuesday, March 13, 2012

“NYALAKANLAH LILIN DIRI”

Rabu, 14 Maret 2012
Peringatan Sta. Matilda
Mat.5:17-19;

Pebijak menuturkan kebijaksanaannya dengan mengatakan, “Kitab Suci adalah surat cinta Allah kepada manusia.” Surat cinta mengungkapkan isi hati sang pencinta, tapi sang pencinta kadang tak pernah hadir di hadapan dia yang dicintainya.

Pagi ini saya mau mengatakan kepadamu yang satu ini; Kitab Suci bukan hanya sekedar surat Cinta Allah, tapi memang Diri dan Kehadiran Allah sendiri. Itulah alasannya mengapa sang penulis Yohanes dalam tulisannya mengatakan, “Sabda itu telah menjadi daging dan tinggal di antara kita.” (Yoh.1:14) Dan, Sabda yang telah menjadi daging itu adalah Yesusmu, yang adalah Penyelamatmu.

Jika Sabda itu adalah Allah sendiri, maka menjadi yakinlah semua pendengar akan sabda Yesus pagi ini, “….Satu iota pun dari hukum Taurat (Perjanjian Lama) dan Sabda-Nya tidak akan hilang lenyap.” Yesuslah Sabda yang menjadi Daging itu. Yesuslah kegenapan Firman Allah yang disampaikan oleh para nabi Perjanjian Lama. Berbanggalah karena memang engkau memiliki alasan untuk berbangga yakni engkau memiliki Yesus.

Karena itu, mungkin Anda tidak dipilih menjadi seorang “pewarta” yang menyebar-luaskan Sabda Allah lewat kata-katamu, tapi setiap orang yang terbaptis memiliki tanggung jawab dan misi untuk menjadi pelaksana Sabda dalam hidupnya. Biarlah mereka yang mempunyai talenta bahkan “yang pandai berbicara” berbicara tentang Sabda Allah, tapi engkau, saudaraku…”buktikanlah bahwa kesaksian hidupmu karena Sabda Allah yang Anda dengar dan baca sungguh meresap dalam batimu dan mengubah sikap dan tingka lakumu setiap saat.”

Dengan mengamalkan Sabda Tuhan dalam hidupmu, maka Anda akan menjadi lilin kecil yang tak padam nyalanya dalam kegelapan hidup dan diri orang lain di sekitarmu.

No comments:

Post a Comment