Monday, August 13, 2012

"BERJALAN DENGAN KAKIMU SENDIRI"

Selasa, 14 Agustu 2012
Injil: Mat 18:1-5; 12-14


Sedikit keluar dari tema utama Injil hari ini tentang kelayakan hati bagaikan anak kecil yang menjadi syarat masuk ke dalam Kerajaan Allah, aku ingin mengajakmu untuk merintis jalan pulang kepada Bapamu lewat pertobatan.

Mungkin kesalahan membuat orang mencelamu...
Mungkin dosa membuat mulut mencibir dan hati menjauh daripadamu....Akan tetapi, bagaikan seekor domba yang hilang yang dicari dan dibawa pulang oleh sang gembala, maka Tuhan pun sedang merindukan kehadiranmu di dalam Hati-Nya, bahkan lebih mengagumkan lagi ketika pagi diberikannya kepadamu sebagai cahaya-Nya yang menerangi jalan pulangmu kepada-Nya.

Apa yang bisa kita renungkan adalah kita tidak bisa mempersalahkan sesama karena sesungguhnya penilain mereka berdasarkan kata dan perbuatanmu, tapi Allah menilik apa yang ada di dalam hatimu. Meskipun demikian, semoga perasaan berarti di mata Allah mampu membuatmu beralih dari pandangan miring sesamamu dan berbalik kepada Allah, Bapamu.

Karena itu, aku hanya mengatakan kepadamu yang satu ini: "Betapa SENANG dan BAHAGIAnya hatimu bila Anda bagaikan domba yang diletakkan di atas bahu sang gembala, yang membawamu pulang ke kandang. Akan tetapi, Anda akan merasakan betapa BERARTInya dirimu bila Anda dapat berjalan dengan kakimu sendiri sambil mengikuti sang gembala ke kandang hatinya.

No comments:

Post a Comment