Thursday, August 16, 2012

"MERDEKAKANLAH JIWA DAN PIKIRANMU"

Jumat, 17 Agustus 2012
PERINGATAN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA
Injil: Mat 22:15-20

Kiranya setiap orang bisa mengikuti misa atau ibadat syukur kemerdekaan di tempatnya masing-masing, atau setidak-tidak merenungkan sejauh manakah dia telah mengisi kemerdekaan dengan hidup sebagai warga negara yang baik berdasarkan iman kekatoliknya sampai saat ini.

Tentunya di hari kemerdekaan ini hati kita terusik oleh kenyataan ketidakadilan, korupsi dan kejahatan lainnya di tanah air tercinta. Daripada mempersalahkan orang lain tapi kita tidak mempunyai kemampuan untuk mengubah mereka maka lebih baik kita menata kembali hidup sambil melakukan kewajiban kita sebagai warga negara berdasarkan sabda Tuhan;"Berikanlah kepada Kaisar apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada Allah apa yang wajib kamu berikan kepada Allah."(Mat 22:15-20) Sambil memohon Tuhan menggerakkan hati setiap warga untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara tercinta.

Bagaimana hidup itu harus dijalani? Inilah jawabannya: "Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja!" (1Ptr 2:16-17)

Ingatlah: PARA PEJUANG MENEBUS KEMERDEKAAN DENGAN NYAWA MEREKA, lalu APA YANG BISA ANDA LAKUKAN DI ZAMAN INI UNTUK BANGSA DAN TANAH AIRMU?

No comments:

Post a Comment