Thursday, August 9, 2012

"BERKORBAN KARENA CINTA DAN DEMI MEREKA YANG DICINTAI"

Jumat, 10 Agustus 2012
Injil: Yoh 12:24-26


Siapa yang tidak kecewa bila cintanya diabaikan oleh dia/mereka yang dicintainya? Hati siapa yang tak terluka bila pengorbanannya disia-siakan?

Seperti pernah kukatakan kepadamu: "Engkau hanya terluka dan tersakiti karena sebuah pengkhianatan dalam hal mencinta, tapi Yesus mengalami lebih dasyat dari itu; Ia terluka, tersakiti dan terbunuh karena cinta-Nya padamu, bahkan lebih mengerikan lagi karena Ia terbunuh oleh mereka yang dicintai-Nya. Meskipun demikian, lewat jalan itulah nilai pengorbanan mendapatkan maknanya, dan itu terbaca dalam Inji hari ini; "...tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah."

Yesus adalah "Biji" yang mati tertanam di tanah kehidupan agar lewat kebangkitan-Nya, Ia membuka jalan keselamatan bagi engkau dan aku, bagi semua orang di dalam Bapa. Dan, proses yang dialami antara kehidupan dan kebangkitan adalah sengsara dan kematian seperti biji yang mengalami panas-dingin dan perubahan di dalam tanah.

Pagi ini, aku hanya mau mengatakan kepadamu bahwa demi keselamatanmu, orang-orang yang dicintai-Nya, Yesus harus berkorban. Ya, Ia mengorbankan nyawa-Nya demi cinta dan mereka yang dicintai-Nya lewat kematian-Nya di salib. Dan, mereka itu adalah engkau dan aku, kita semua.

Merenungkan betapa dasyatnya pengorbanan yang telah Yesus berikan kepada kita, baiklah kita pun mau berani berkorban, mati terhadap dosa, agar kita kelak diizinkan berjalan bersama-Nya menuju Rumah Bapa di surga.

No comments:

Post a Comment