Wednesday, August 8, 2012

"DIMANAKAH TEMPAT-KU DI HATIMU?"

Kamis, 9 Agustus 2012
Injil: Mat 16:13-23


Tubuh adalah kenisah Roh Kudus. Lalu, apa yang kau bayangkan tentang hati dan jiwamu? Di sanalah Tuhan, Sang Penciptamu berada dan meraja. Rasul Paulus mengingatkan umat di Korintus ;"Tapi apakah kamu berpikir bahwa Roh Kudus berada di luar sana? atau berada di dalam hatimu? “Tidakkah engkau tahu bahwa tubuhmu adalah kenisah Roh Kudus yang telah diberikan oleh Allah? Dirimu tidak lagi milikmu sendiri” (1 Korintus 6: 19)

Namun sayangnya ketika kita terlena dalam dosa, maka lama kelamaan tempat itu terambil oleh si iblis. Iblis di luar diri mungkin dengan mudah kita kalahkan, tapi tidak mudah untuk mengalahkan yang ada di dalam pikiran, hati dan jiwamu sendiri. Tubuh kita suci dan kudus, apalagi pikiran, hati dan jiwa kita. Akan tetapi, kadang kita terlena dan membiarkan "iblis" merajai dan menggunakan semuanya itu untuk menghojat, memfitnah, menghancurkan dan bahkan mematikan sesama kita. Karena itu, perlu juga bagi kita untuk mendapatkan teguran keras seperti yang diberikan oleh Yesus kepada Petrus; "Enyahlah, Iblis". Kuingatkan engkau, sahabatku bahwa iblis selalu menjadi batu sandungan bagimu untuk menggapai Allahmu dalam kekudusan hidup." Kalau engkau tahu, mengapa engkau bersekutu dengannya? Mengapa engkau membiarkan pikiran dan hatimu menjadi istana bagi si iblis? Sadarlah kawan!

Lau, apa yang harus kita perbuat terhadap iblis? "Lawanlah dia...teguh dalam iman!" Karena kalau engkau tidak dapat menghardik dan mengusirnya, maka Tuhan akan selalu bertanya kepadamu setiap saat; "Anak-Ku, dimanakah tempat-Ku di dalam hati dan jiwamu saat ini? Tuhan membutuhkan jawabanmu, kawan!

No comments:

Post a Comment