Wednesday, February 29, 2012

BUNDA HATI KUDUS

Buku ”BUNDA HATI KUDUS” ini memperkaya dan memperdalam pemahaman kita akan makna dan arti ”Gelar Bunda Hati Kudus” sebagai temuan Pater Pendiri. Perayaan 150 tahun Devosi kepada Bunda Hati Kudus yang dirayakan tahun 2009 menjadi perayaan syukur dan kesempatan untuk memperdalam serta menyebarluaskan devosi ini ke seluruh dunia. Bersama Bunda Maria, kita menyampaikan kepada semua orang kabar gembira: Allah berbelas kasih dan menyelamatkan.

Sr. M. Madeleine Yuliwarti PBHK
Pemimpin Provinsi PBHK Indonesia

Mengejutkan sekaligus mengharukan mengetahui bahwa gelar Bunda Hati Kudus dan praktik devosinya itu begitu khas dan istimewa. Devosi ini begitu utuh berbicara mengenai Maria, dan terlebih to the point pada inti iman kekatolikan kita bahwa Allah adalah Kasih sebagaimana ditunjukkan oleh Yesus sendiri. Simbol hati kudus sungguh terasa pas dan komplit untuk mengungkapkan kasih yang hakiki dan relasional itu.

A. Lily Widjaja
Bendahara I DPP St. Kristoforus Jakarta
Presiden Direktur Merrill Lynch Indonesia


Dengan buku ini Penulis merenungkan peristiwa-peristiwa kehidupan Maria, sebagaimana dikisahkan dalam Kitab Suci, sedemikian rupa sehingga apa yang kiranya dialami oleh Bunda Maria dalam hatinya, dapat menggugah juga hati kita yang hidup dalam abad ke-21 ini.

Hans Kwakman MSC
Misionaris di Issoudun, Prancis

Bagi Pater Chevalier gelar dan devosi kepada Bunda Hati Kudus merupakan suatu cara untuk mempresentasikan dan mengerti Maria, suatu cara untuk mengkontemplasikannya dan berdoa melalui dan bersama dia.

J. Mangkey MSC
Pemimpin Provinsi MSC Indonesia

No comments:

Post a Comment