Sunday, May 20, 2012

“IA SEDANG MEMELUK ERAT ENGKAU DALAM DERITAMU”

Renungan Pagi:
Senin, 21 Meil 2012
Yoh.16:29-33;

Semua orang pasti memiliki masalah, tapi tidak semua bisa menjadi pemenang atas masalah-masalah yang dihadapinya.

Bagi sahabat-sahabat yang saat ini merasa sendirian, merasa ditinggalkan oleh sahabat kenalan bahkan orang-orang yang Anda percayai dan cintai, maka kuatkanlah hatimu karena engkau tidak sendirian sama seperti kata-kata Yesus dulu kepada para murid-Nya, “saatnya datang dan bahkan sudah datang di mana kamu akan meninggalkan Aku seorang diri. Namun Aku bukan seorang diri sebab Bapa menyertai Aku.” Kata-kata yang sama juga diberikan oleh Yesus kepadamu di pagi ini; “Dalam dunia kamu mengalami penganyiaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”
Karena itu, dalam setiap deritamu sebagai pengikut Kristus, ingatlah yang satu ini; Para murid pun terombang ambing oleh badai dan gelombang di danau. Mereka takut karena mereka tidak sadar bahwa Yesus ada di dalam perahu mereka. Ketakutan itu sirna ketika mereka sadar akan kehadiran-Nya, membangunkan Dia, lalu Ia menghardik angin dan badai itu sehingga perahu para muridpun akhirnya sampai ke tepian.

Kuyakinkan engkau di pagi ini bahwa Ia memang tak terlihat mata, tapi sesungguhnya Ia ada di dalam jiwa dan batinmu, di dalam kesadaran hatimu akan kehadiran-Nya. Yakinlah bahwa dalam setiap derita dan masalahmu, Ia selalu memeluk erat engkau agar jiwamu merasakan damai sejahtera yang Ia janjikan kepadamu, “semuanya itu Kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku.”

No comments:

Post a Comment