Friday, May 18, 2012

“IA TAHU APA YANG ANDA BUTUHKAN”

Renungan Pagi: “IA TAHU APA YANG ANDA BUTUHKAN”
Sabtu, 19 Meil 2012
Yoh.16:23b-28;


Pagi ini, Yesus menyapamu lagi; “Apapun yang kamu mintah kepada Bapa dalam nama-Ku, akan diberikan kepadamu.” Kita bisa menjawabnya; “Yesus, kami telah memintah tapi kenapa kami belum dan bahkan tidak mendapatkannya? Lalu, apa artinya janji-Mu?

Izinkalah aku untuk menjawabmu lewat tulisan ini, dan percayalah bahwa Ia sendiri akan memberikan jawaban yang memuaskan dalam batinmu. Kalau kita memperhatikan, banyak orang cenderung memperhatikan apa yang dimintah atau apa yang diberikan kepadanya, daripada sang pemberi itu sendiri. Kalau kita memintah, maka berilah kesempatan sang pemberi untuk memberikan sesuai dengan kebaikan hatinya. Kita terlalu focus pada apa yang kita mintahkan dan bukan pada kesabaran kita untuk menantikan pertolongan Tuhan. Tuhan sendiri pernah menegaskan; “Kalau kamu yang jahat tahu memberi yang baik ketika anakmu memintah sesuatu kepadamu, apalagi Bapamu di Surga?

Karena itu, kiranya dua hal ini yang harus kita kembangkan dalam hidup rohani kita ketika kita memintah sesuatu dalam doa-doa kita, yakni memasrahkan kepada kebaikan Allah untuk menilik semua kebutuhan kita, dan kesabaran untuk menanti pertolongan-Nya. Karena itu, saya senang mengutip kata-kata dari Kitab Ratapan; “…Adalah lebih baik menanti pertolongan Tuhan dengan diam.”

Selamat berakhir pekan untuk para sahabat,

No comments:

Post a Comment