Monday, August 20, 2012

"SERAHKANLAH PADA TUHANMU"

Selasa, 21 Agustus 2012
Injil: Mat 19:23-30



Bacaan hari ini pun masih berbicara tentang hubungan antara keterikatan hati dan jiwa pada kekayaan dan kelayakan jiwa untuk masuk ke dalam Kerajaan Surga, dan itu kiranya sudah jelas dalam renungan pagi di hari kemarin. Pagi ini, izinkalah aku untuk menghantarmu merenungkan tentang yang satu ini; "Bagi manusia hal ini tidak mungkin, tetapi bagi Allah segala sesuatu mungkin."

Kesulitan banyak orang adalah keinginan mereka untuk mengubah apa yang mereka sendiri tidak mampu untuk lakukan. Lalu, manakah yang harus Anda perbuat? Ubahlah apa yang bisa Anda lakukan, dan yang sisanya serahkan kepada Dia yang dapat membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin. Bukankah air tidak akan berubah menjadi anggur bila itu tetap berada dalam tempayan manusia? Bukankah roti dan ikan akan tetap menjadi 5 dan 2 jika tetap berada di tangan manusia? Dalam segalanya, marilah kita mohon; "Tuhan, berilah aku kekuatan dan keberanian untuk mengubah apa yang mampu kuubah, dan, untuk menerima apa yang tak mampu kuubah. Berilah aku rahmat untuk dapat membedakannya."

Karena itu, kuyakinkan engkau di pagi ini bahwa Yesus selalu membutuhkan imanmu untuk mengubah apa yang tidak mungkin dalam pikiranmu menjadi mungkin dan nyata dalam kehidupanmu. Dengan kata lain, imanmu tidak membuat segalanya menjadi mudah untuk dijalani tapi menjadi mungkin untuk dikerjakan.

3 comments: