Wednesday, August 15, 2012

Riwayat Bunda Maria semenjak kenaikan Putranya ke surga


Bunda Maria dijaga oleh Rasul Yohanes, dibawa ke kota Efesus, pada waktu tuanya, Bunda Maria minta kembali ke kota Yerusalem, kota dimana Puteranya telah wafat dan bangkit.

Ditengah
perjalanan ke kota Yerusalem, mereka terdampar di daerah gunung Athos, disini mereka tinggal dalam rumah kecil putih dengan halaman yang luas dengan latar belakang gunung batu.

Selanjutnya mereka melanjutkan perjalanan sampai ke kota Yerusalem. Menjelang wafatnya Bunda Maria, para rasul berkumpul untuk menjenguknya kecuali Rasul Thomas yang berada di India yang secara geografis lebih jauh sehingga terlambat datang.

Saat prosesi tertidurnya Bunda Maria, ada seorang Yahudi yang mengulingkan keranda Bunda Maria karena merasa tidak senang, namun Allah menghukumnya sehingga terputuslah tangannya dengan tiba-tiba. Kemudian tangan itu disambungkan lagi oleh Rasul Petrus.

Setelah tiga hari sejak wafatnya, Rasul Thomas baru tiba dan sangat menyesal atas keterlambatannya, kemudian ia hendak menengok tubuh Bunda Maria di kuburnya. Sesampainya dikuburan, ternyata kubur tersebut telah kosong dan nampaklah sebuah penglihatan kepada mereka, berupa Yesus Kristus sedang mengendong Bunda Maria dalam rupa bayi. Berkatalah Yesus Kristus: "BundaKu Kuambil dulu sebagai bukti kepada semua orang percaya, barangsiapa percaya kepadaKu akan mengalami kebangkitan sama seperti yang dialami BundaKu, dan Aku akan membangkitkan mereka sama seperti Aku membangkitkan BundaKu."

No comments:

Post a Comment

Post a Comment