Friday, March 9, 2012

HANYA UNTUK HARI INI

Lagu berikut ditulis berdasarkan puisi Sta.Theresia dari Lisieux...Puisi selengkapnya :

HANYA UNTUK HARI INI

Hidupku adalah suatu saat, satu jam yang berlalu
Hidupku adalah satu saat yang tak terpegang dan tak kukuasai
Engkau tahu, ya Tuhan
Untuk mencintai-Mu di dunia ini
Aku hanya punya hari ini

Peduli amat Tuhan, bila masa depan tampak kelabu!
Berdoa untuk esok? TIDAK! Aku tak mampu...
Jagalah hatiku murni
Tudungi aku dengan bayang-bayang-Mu
Hanya untuk hari ini

Jika aku berpikir tentang hari esok
Aku takut goyah
Dalam hati kurasakan, munculnya kesedihan dan kebosanan
Tapi saya rela menerimanya ya Tuhan...Penderitaan...Pencobaan...
Hanya untuk hari ini

Segera ku kan terbang untuk memuji-Nya
Bila hari tanpa malam
Akan bersinar atas jiwaku
Maka kan kunyanyikan dengan kecapi para malaikat
Hari ini yang abadi...

-------------
Sta. Theresia, engkau sungguh-sungguh mengimani sabda Yesus bahwa "hari esok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari" (Mat 6:34). Maka, hujankanlah mawar dari surga seperti yang kaujanjikan sebelum engkau wafat! Hujankanlah kami dengan mawar rahmat ketenangan batin, sehingga kami tidak dikuasai kekuatiran hidup...Sta.Theresia, doakanlah kami................Amin.

~IOJC (tu scis quia amo te)~

No comments:

Post a Comment