Thursday, March 22, 2012

“LIHATLAH APA YANG DIA BUAT DAN DENGARLAH APA YANG DIA KATAKAN”

Jumat,23 Maret 2012
Peringatan St. Alfonsius Toribio, Sta. Sibilina Biscossi dan St. Dismas
Yoh.7:1-2, 10, 25-30

Kadang terjadi dalam hidup bahwa pengenalan akan latar belakang seseorang entahkah bisa membuat kita mencintainya atau pun sebaliknya menolak kehadirannya.

Yesus pun pada zaman-Nya mengalami hal yang sama. Hanya karena pengetahuan mereka yang disekitar-Nya tetang asal usul-Nya maka penolakan terhadap inti pewartaan-Nyapun terjadi, yakni pewartaan tentang cinta kasih yang berasal dari Bapa. Aku datang bukan atas kemauanku sendiri melainkan Dia, Yang mengutus-Ku, dan Dialah Allah, Bapa-Ku.
Hal kecil yang kiranya kita petik sebagai bahan permenungan di pagi ini yakni kepekaan untuk memilah mana yang penting dari orang lain di sekitar kita. Pengenalan akan orang lain membuat kita berani menerima mereka apa adanya. Kekurangan dan kelemahan mereka tidak dijadikan sebagai alasan penolakan melainkan sebagai undangan untuk membantu mereka.

Semoga saja pengenalan akan Yesus membuat kita semakin percaya kepada-Nya, mengimani-Nya sebagai Jalan, Kebenaran dan Hidup. Yesuslah jalan lurus kepada Bapa. Dan, itulah keselamatan.

No comments:

Post a Comment